Wisata Alam Wisata Sejarah

Objek Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Doha

Doha adalah ibukota Negara Qatar dengan populasi lebih dari 1.450.000. Ini juga merupakan kota pantai yang terletak di tengah-tengah pantai timur Semenanjung Qatar di pantai Teluk Arab. Kota ini memiliki departemen pemerintah, kementerian, lembaga keuangan dan komersial. Ini memiliki pelabuhan komersial besar dan bandara modern yang menghubungkannya ke berbagai belahan dunia. Doha terkenal dengan banyak masjid dan bangunan modernnya. Hal ini juga meningkat di perpustakaan, terutama Rumah Buku Qatar dan Perpustakaan Nasional. Doha memiliki banyak objek wisata yang menarik banyak wisatawan setiap tahun.

1. Pearl-Qatar

Pearl-Qatar adalah pulau seluas 4 juta meter persegi dengan populasi lebih dari 12.000 orang di Doha. Pulau Pearl adalah tanah Qatar pertama yang diakuisisi oleh non-Qatar dan diperkirakan mencapai sekitar 45.000 pada tahun 2018. Pulau ini berjarak 350 meter dari wilayah Teluk Qatifiyah barat dan salah satu situs penyelaman mutiara utama di Doha. Konstruksi pulau itu bertujuan untuk mewakili masa lalu Qatar yang kaya dalam industri mutiara, yang bentuknya serupa dengan rantai mutiara terkenal di negara itu. Pulau, yang menyerupai Venesia, memiliki saluran air yang luas, area pejalan kaki yang luas dan merupakan salah satu tujuan wisata paling penting di Qatar.

2. Doha Corniche

Doha Corniche adalah jalan setapak tepi laut yang membentang beberapa kilometer di sepanjang Teluk Doha, ibukota Negara Qatar. Jalan setapak berjalan paralel ke Corniche Street, jalan raya utama yang menghubungkan distrik komersial West Bay dengan selatan kota dan bandara internasionalnya. Corniche adalah koridor yang bebas dari monumen sampai abad ke-21, di mana proses pengembangan diluncurkan dengan menargetkan kawasan untuk mempromosikan pariwisata di Qatar. Pernah menjadi satu-satunya bangunan yang tampak jelas dari Hotel Sheraton di wilayah ini, sekarang dipenuhi dengan beberapa gedung pencakar langit di utara. Asian Games yang diselenggarakan pada tahun 2006 membantu mempromosikan pengembangan Doha Corniche seperti saat ini. Corniche memiliki beberapa tempat wisata spektakuler di Doha, seperti Museum Seni Islam dan Taman Rumaila.

3. Souq Waqif

Souq Waqif telah berdiri lebih dari 100 tahun dan terletak di dekat Lembah Musheireb Doha. Renovasi bangunan baru dimulai pada tahun 2006 dalam program pelestarian identitas arsitektur dan sejarah negara. Dibuka kembali pada tahun 2008. Souq Waqif populer di kalangan penduduk lokal dan ekspatriat di Doha dan merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal Qatar. Souq Waqif menjual pakaian tradisional, rempah-rempah, kerajinan tangan, suvenir, dan puluhan restoran yang menyajikan makanan tradisional dan internasional. Pasar memiliki banyak gang sempit yang membangkitkan rasa romansa sejarah lama, serta Teater Al Rayyan.

4. Museum Seni Islam

Museum Seni Islam terletak di sebuah pulau buatan di seberang Corniche Doha, di sebuah taman luas dengan namanya. Museum, dikelilingi oleh atraksi di tamannya, ini salah satu tempat wisata paling penting di Qatar. Museum ini juga dekat dengan kapal layar tradisional Qatar, yang pertama dari jenisnya yang menampilkan 14 abad sejarah Islam. Arsitektur Islam kuno tampak jelas dalam bangunan museum eksternal, dan desainnya yang unik mencakup pola-pola geometris khas arsitektur modern. Museum ini menempati area seluas 45.000 meter persegi dan mulai menerima pengunjung pada akhir 2008 dan terhubung ke taman melalui dua jembatan beraspal.

5. Taman Aspire

Taman Aspire menempati area seluas 88 hektar dari area Aspire di Doha, suaka keluarga kota dan salah satu tempat wisata paling penting di Qatar. Taman ini terletak di dekat Menara Aspire, yang tingginya 330 meter dan menampilkan bentangan luas dan pemandangan alam yang indah. Taman ini memiliki bukit kecil, beberapa jenis pohon langka dan lokal, beberapa air mancur yang indah, area piknik, dan fitur indah lainnya. Aspire Park juga memiliki taman bermain yang menyenangkan untuk anak-anak, tempat untuk jogging dan penggemar jogging, dan kafe yang menawarkan berbagai jenis minuman dan minuman. Salah satu fitur terpenting dari taman ini adalah lagunya yang indah, satu-satunya danau di Negara Qatar, yang menampung beberapa spesies kehidupan laut dan burung.

6. Museum Nasional Qatar

Museum Nasional Qatar adalah museum terbesar kedua di Doha, dibuka pada tahun 1975 di sebuah istana yang dipugar. Museum ini dibangun pada tahun 1912 oleh Sheikh Abdullah Bin Jassem Al Thani, yang menjadikan museum sebagai tempat tinggal pemerintah selama hampir 25 tahun. Museum ini memenangkan Hadiah Aga Khan untuk Pemulihan dan Rehabilitasi Arsitektur Islam. Struktur museum terdiri dari 5 aula: Museum Maritim dan Museum Negara, yang disebut Istana Modern, Istana Gubernur Lama, Danau dan Taman Botani.

7. Benteng Al Koot

Benteng Al Koot, juga dikenal sebagai Benteng Doha, adalah benteng militer bersejarah yang terletak di jantung kota Doha, ibukota Qatar. Itu dibangun pada tahun 1927 oleh penguasa Qatar, Abdullah bin Qasim al-Thani, yang memerintah Qatar dari tahun 1913 hingga 1949 ketika saudaranya Mohammed bin Qasim al-Thani digulingkan untuk kepentingannya. Benteng itu kemudian diubah menjadi museum. Benteng memiliki kerajinan tradisional Qatar, produk, dan gambar kehidupan sehari-hari dengan ilustrasi. Benteng ini juga mencakup pameran dan karya seni, termasuk kerajinan tangan, plester, ornamen kayu, peralatan memancing, perahu, gambar sejarah, dan lukisan.

8. Kebun Binatang Doha

Kebun Binatang Doha adalah salah satu kebun binatang terbaik di wilayah ini, dengan lebih dari 1500 hewan dari seluruh dunia, serta hewan dan burung gurun setempat. Spesies baru ini secara berkala diperkenalkan melalui sejumlah program pertukaran yang dikembangkan oleh Departemen dengan kebun binatang lain di seluruh dunia, membantu kebun binatang untuk terus mengekang kelebihan hewan dari setiap jenis spesifik sembari menambah keragaman spesies di acara itu. Kebun binatang ini terletak di luar kota di seberang Racing and Equestrian Club. Memiliki area bermain anak-anak dan kafetaria.

Kesimpulan

Doha memiliki banyak objek wisata indah yang menarik pengunjung dari perjalanan pertama. Sebuah kota yang terletak di Teluk Arab dengan jalan-jalan indah yang membuat Anda menyukai tempat ini dan menikmati objek-objek wisata yang tak terlupakan. Dengan demikian, Doha adalah salah satu tujuan wisata yang dikunjungi pengunjung dari seluruh dunia.